23 November 2011

Cari Makanan Khas Bangka, Asli??!

Assalamu'alaikum Abang, Ayuk, Akang, Teteh, Bapak, Ibu, Umi, Abi, dan semua pencinta Makanan Khas Bangka.  Yang punya selera Bangka ASLI!!
Pengen tetep ngerasain cita rasa keaslian khas Bangka di Kota Bandung??!
Ga perlu jauh-jauh pulang kampung, ngabisin ongkos!

Mending mampir sini yukk!! WARUNG BANGKA ASLI !

Dijamin PUAS DAN PAS!!
PAS Di hati, PAS di lidah, PAS di kantong

11 November 2011

Kami Percaya

Indonesia
Tak risau hati kami kepadanya
Karena di sini, kami hidup untuk mati
Di masa tangan-tangan akrab menggenggam runcingan bambu
Di zaman darah, harta, nyawa menjadi bagian dari sumbangsih

Merdeka!!
Indonesia mandiri, terhormat
Bukan di bawah awasan kuasa penjajah
Tidak direndahkan juga merendahkan
Itu tekad kami!
Itu cita-cita kami!

HEBOH DALAM KERETA


“Ha ha ha…”
“Beneran itu teh?? aneh bener sih!”
“Emang, saya juga kaget.  Asli gokil pisan!”
“Sstttt…!!” seru seorang penumpang yang posisinya paling dekat dari tempat kami duduk.  Tersadar, suara gelak kami berlima sedari tadi mengganggu ketentraman penduduk kereta jurusan Bandung-Yogyakarta sore ini.
“Kamu tuh, ketawanya paling kenceng!” aku berbisik.
“Udah, emang dari tadi kita semua berisik.  Malu nih, jadi pusat perhatian”
Aku melempar senyum kepada beberapa penumpang yang masih melirik ke arah kami.  Perjalanan wisata aku bersama empat lelaki tidak tampan, teman sekantorku kali ini dimulai pada malam hari.

08 November 2011

Al hamwu Al mautu (Ipar adalah Kematian)

Beberapa hari yang lalu saya milad, dan senangnya karena moment ini bertepatan dengan syukuran kecil-kecilan di keluarga, sehingga seluruh anggota keluarga berkumpul.  Saya mendapatkan kado dari dua orang kakak perempuan saya, salah-satunya adalah buku "Chicken Soup For Muslim", berisi tentang kisah-kisah nyata yang mengandung banyak hikmah dan pelajaran.

Kisah demi kisah demikian membuat saya larut dalam pelajaran yang sangat berharga.  Sungguh sulit dipercaya bahwa kisah itu nyata, benar-benar terjadi.  Salah-satu kisah yang endingnya membuat saya sangat tercengang adalah cerita yang berjudul "Ipar adalah Kematian".  Berikut saya salin kembali kisahnya (semoga dapat menjadi pelajaran bagi kita semua) :

Ikhlas itu Perkara Hati

Sahabat, mari bicara tentang keikhlasan. Ikhlas adalah perkara hati, karenanya tidak ada yang berhak memberikan penilaian hanya berdasarka...