26 Juli 2013

Berburu Tiket Gratis!

Siapa yang pernah ngatri buat beli tiket?  Bagi yang udah pengalaman, pasti punya tips and trik khusus, agar tiket yang jadi bahan rebutan bisa didapat dengan memuaskan.
Terus, berapa sih rata-rata rupiah yang harus kamu keluarkan untuk beli tiket?  Misal nih ya, tiket sebuah konser musik.  Untuk penyanyi kelas internasional, pastinya harus merogoh saku rada dalem.  Betul nggak?
Bahkan ada tuh, yang rela mengurangi jatah makan, demi ditabungin buat beli tiket.  Apalagi kalo pengen nyaman dan dapet kelas VIP atau VVIP.  Wuih, yakin pasti kudu nabung berbulan-bulan (kalo yang disisihinnya uang jajan yang cuman cukup buat beli mie ayam, hehe).  Belum lagi harus rebutan sama ribuan orang, yang sama-sama punya impian serupa.  Demi dapetin tiket aja, bersedia antri berjam-jam, bahkan hingga berhari-hari (lebay nggak nih?? Maklum, belum pernah antri beli tiket konser).  :D


Contoh lain, selain tiket konser, yang biasanya jadi bahan rebutan dan begitu fenomenal adalah tiket nonton sepak bola.  Malah ada yang bela-belain tidur di pelataran GBK, cuman buat nungguin tuh pintu/jendela loket dibuka.  Apalagi alasannya, kalo bukan karena takut kehabisan.  Harta, tenaga, waktu, nggak masalah deh dikorbanin.  Atau jangan-jangan ada juga yang rela berkorban nyawa demi sebuah tiket?

Ok, lupakan sejenak tentang konser dan pertandingan sepakbola, karena sekarang saya hanya akan berbicara tentang satu tiket yang murah meriah, malah cenderung gratis.  Tiket yang satu ini juga nggak menuntut kita untuk berlelah-lelah dalam antrian, karena stock tiketnya banyak banget.  Seberapa banyak orang yang pengen beli, sebanyak itu juga tiket siap dicetak.  InsyaAllah dijamin nggak bakalan kehabisan.

Emang ada tiket yang kaya' gitu??

Ada donk!!  Mau tau tiket apaan?

Perhatikan hadits rasulullah SAW berikut ini:


"Sesungguhnya di dalam surga terdapat satu pintu yang dinamakan pintu 'ar Rayan' yang hanya dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa. Ditanyakan (oleh pintu tersebut): 'Di manakah orang-orang yang berpuasa?' Maka mereka pun masuk dari pintu tersebut. Setelah semua orang yang berpuasa memasukinya, pintu itu pun ditutup dan tak akan ada lagi yang masuk melaluinya." (HR. Muslim, dari Sahl Ibn Sa'd).



Tuh, cukup jelas disebutkan bahwa barang siapa yang berpuasa karena Allah SWT semata, Allah janjikan bahwa orang tersebut akan masuk syurga, melalui pintu khusus.  Itu artinya, Allah kasih tiket spesial, yang hanya diberikan untuk mereka yang berpuasa di jalanNya.

Memang sih, meski gratis tetap harus ada sesuatu yang dikorbankan.  Puasa yang disyariatkan khusus untuk orang beriman ini memang menuntut kita untuk menahan.  Menahan apa?  Hawa nafsu, yang di antaranya adalah syahwat serta makan dan minum.


Dari Abu Hurairah ra. dari Nabi saw, beliau bersabda : “Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : “Puasa itu bagiKu, ia meninggalkan syahwatnya, makanan dan minumnya karena Aku. Puasa itu perisai. Orang yang berpuasa itu mempunyai dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka dan kesenangan ketika bertemu dengan Tuhannya. Sungguh bau busuknya mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah dari pada bau kasturi. (Hadits ditakhrij oleh Bukhari).


Dari Abu Hurairah ra., ia berkata : Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda : Allah Yang Maha Mulia dan Maha Besar berfirman : “Setiap amal anak Adam baginya selain puasa, puasa itu bagiKu dan Aku membalasnya”. Demi Dzat yang diriKu ditanganNya sungguh bau busuknya mulut orang yang berpuasa itu lebih harum di sisi Allah dari pada bau kasturi”. (Hadits ditakhrij oleh Muslim).



Jika amalan lainnya akan dibalas berkali lipat, dan kembali kepada kita, maka puasa dikhususkan bagi Allah untukNya, dan Allahlah yang akan membalasnya.

So, mumpung nih ya masih ada sekitar 14 hari lagi, yuk kita manfaatkan untuk berburu tiket spesial.  Diterima atau tidak ibadah puasa kita, memang hanya Allah SWT saja yang pantas menilai.  Tugas kita hanyalah berusaha mempersembahkan ibadah terbaik.  Berjuang agar puasa kita tidak semata hanya menahan makan dan minum saja.  Kita ingin puasa kita adalah puasa orang-orang khusus, yang pastinya juga akan mendapatkan balasan khusus langsung dari Allah SWT.
Dan semoga, kita semua nantinya akan bertemu di sana, di pintu ar rayyan, dengan tiket valid yang telah mendapatkan pengesahan dariNya.

Aamiin ya rabbal 'alamin.....

*Jelang 10 hari terakhir, mari siapkan stamina untuk semakin kencang berlari.

Wallahu'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Karena banyak yang mengalami kesulitan dalam mengisi komentar, berikut panduan singkatnya:
Untuk memberi komentar tanpa login, silahkan pilih 'Name/URL' pada kolom 'Beri komentar sebagai', lalu masukkan nama anda (URL silahkan dikosongkan). Kemudian masukkan komentar yang ingin disampaikan. Terimakasih

Ikhlas itu Perkara Hati

Sahabat, mari bicara tentang keikhlasan. Ikhlas adalah perkara hati, karenanya tidak ada yang berhak memberikan penilaian hanya berdasarka...